Thursday, July 4, 2013

BAN PT Menetapkan Universitas Diponegoro (Undip) dengan Akreditasi "A"


update berita terbaru nih mitra kampus, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) menetapkan institusi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terakreditasi dengan peringkat A (sangat baik atau unggul). Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan lembaga akreditasi tersebut dengan Nomor 125/SK/BANPT/ Ak-IV/PT/V/2013 yang dikeluarkan pada tanggal 24 Mei 2013.

Hasil Visitasi dan Desk Evaluation yang telah diproses oleh BAN PT melalui serangkaian kegiatan mulai dari penyusunan Borang Akreditasi, Penyerahan borang ke BAN PT, Desk Evaluation dan Visitasi oleh BAN PT.

Dalam akreditasi ada tujuh standar yang dinilai. Ketujuh standar itu meliputi visi misi dan tujuan, kepemimpinan dan pengelolaan, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia (SDM), kurikulum dan suasana pembelajaran, pembiayaan dan sarana prasarana, juga penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Proses penilaian semua itu dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

dikutip dari suaramerdeka.com "akreditasi perguruan tinggi itu meliputi dua bidang, yaitu program studi dan institusi. Perguruan tinggi yang dipimpin prof sudharto tersebut berhasil mendapatkan akreditasi peringkat A karena sekitar 65% program studinya juga sudah berakreditasi A, untuk melihat akreditasi proram studi S-1 yang ada di UNDIP bisa melihat di alamat ini http://um.undip.ac.id/index.php?option=com_wrapper&view=wrapper&Itemid=101. (Ar)

Sumber : suaramerdeka.com dan www.undip.ac.id.

2 comments: