Tuesday, February 12, 2013

Peserta KKN tim 1 Undip kebupaten Pekalongan di sambut bupati pekalongan


BeritaKampus_Pekalongan (16/1)Selepas Upacara pelepasan peserta kkn yang dilaksanakan tanggal 14 Januari di Lapangan Widya Puraya  UNDIP, upacara penerimaan Tim KKN daerah Kab. Pekalongan dilanjutkan dengan upacara penerimaan mahasiswa di kabupaten ersebut oleh Bupati Pekalongan (16/1).
Bertempat di aula kantor bupati pekalongan, seluruh peserta Kuliah Kerja Nyata tim 1 undip tahun 2013 disambut oleh bupati pekalongan Drs,H. A. Antono, Msi, ketua LPPM Undip Prof Ghozali, jajaran kecamatan beserta dosen pembimbing lapangan.
Dalam sambutannya, bupati pekalongan menitip pesan kepada seluruh peserta KKN kab Pekalongan yang berjumlah 817 agar bisa memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diterima di undip guna menjadikan pekalongan yang lebih maju, “saya harapkan adek-adek ini bisa membaur ke masyarakat sehinga bisa memantapkan program yang sudah direncanakan, ujar alumni undip itu menambahkan.
Pada Kuliah Kerja Nyata tahun ini undip mengirimkan mahasiswanya di 4 kebupaten yakni  Magelang, Kendal, Batang dan yang terjauh Pekalongan yang berjumlah 3.272. Walaupun terkesan lokasi yang jauh  dari penempatan lainnya Darwanto yang juga menjabat sebagai koordinator DPL mengungkapkan bahwa ini akan menjadi pelecut semangat masiswa yang ditempakan di Pekalongan, imbuhnya.
Kegiatan Seminggu Peserta Kkn
Tak lama setelah diterima, peserta kkn khususnya Mahasiswa yang ditempatkan di kelurahan Mayangan begitu antusias dengan program kerja yang telah direncakana pada jauh-jauh hari agar bisa terlaksana. Seminggu ini kami bersosialisasi dengan masyarakat mayangan terus mencari pihak yang berkaitan langsung dengan permasalahan di kelurahan kami, ujar Sadam. “Di Kelurahan Mayangang sendiri terdapat permsalahan dimana sungai yang menjadi aliran air, terhambat oleh tumbuhnya enceng gondok. Jadi bagaimana caranya enceng gondok tersebut bisa bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta sungai bisa tetap bersih dan sehat” Christian menambahkan.
Pelaksanaan KKN tim 1 sendiri akan berakhir 18 februari mendatang. (syahdamAr)

0 comments:

Post a Comment