Wednesday, March 6, 2013

Universitas Palangkaraya

Universitas PalangkaRaya (Unpar) adalah kampus terbesar di Kalimantan Tengah yang modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Unpar saat ini terus menerus selalu berusaha menjadi salah satu universitas atau institusi akademik terkemuka di dunia. Sebagai universitas terkemuka, upaya-upaya pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global selalu dilakukan. Sementara itu, Unpar juga memperdalam komitmen dalam upayanya di bidang pengembangan akademik dan aktifitas penelitian melalui sejumlah disiplin ilmu yang ada dilingkupnya.

Unpar berdiri pada tahun 1963 dan merupakan representasi institusi pendidikan dengan sejarah paling tua di Kalimantan Tengah.

Unpar secara berkesinambungan melanjutkan peran pentingnya di level nasional dan dunia. Bagaimanapun Unpar tidak bisa melepaskan diri dari misi terkininya menjadi institusi pendidikan berkualitas tinggi, riset standar dunia dan menjaga standar gengsi di sejumlah jurnal internasional. Unpar secara aktif mengembangkan kerja sama dengan banyak perguruan tinggi ternama dunia.

Secara geografis, posisi kampus Unpar berada di dua area berjauhan, kampus Yos Sudarso dan kampus Kartini. Mayoritas fakultas berada di Yos Sudarso dengan luas lahan mencapai hampir 53,000 hektar (termasuk hutan pendidikan)dengan atmosfer green campus karena hanya 5% lahan digunakan sebagai sarana akademik, riset dan kemahasiswaan. Sekitar 95% wilayah Unpar bisa dikatakan adalah area hijau berwujud hutan kota. Sebuah area yang menjanjikan nuansa akademik bertradisi yang tenang dan asri. langsung mampir tuk di web resminya mitra kampus http://www.upr.ac.id/

0 comments:

Post a Comment